Sunday, December 16, 2007

Hikmah Mutiara Al Habib Abdullah bin Muhsin Al-Attas 2


Buku yang ada di tangan anda adalah kumpulan ucapan dan pemikiran seseorang ulama dan wali besar, al-Habib 'Abdullah b. muhsin b. Muhammad al-Attas yang terkenal dengan sebutan keramat empang'. beliau dilahirkan di huraidhoh, Hadhramaut pada hari selasa 20 Jumad al-Awwal 1275H (26 Desember 1858). Al-Habib 'Abdullah adalah seorang "Walliyullah" yang telah mencapai kedudukan mulia dekat Allah SWT. Jasa-jasanya tidak bernilai dalam sejarah pengembangan islam dan kaum muslimin di Indonesia. Beliau adalah seorang ulama"Murobi" dan panutan para ahli tasawwuf sehingga menjadi suri tauladan yang baik bagi semua kelompok manusia. Al-Habib 'Abdullah meninggal pada hari selasa 28 Dzul Hijjah 1351H (24 April 1933) dan dimakamkan di belakang masjid an-Nur, Empang Bogor.
Figure Al-Habib 'Abdullah bukanlah figur yang asing lagi bagi kaum Muslimin di Indonesia. Masjid dan kubur beliau senantiasa diziarahi dan diramaikan dengan majelis-majelis dzikir. Kendati demikian, kami mersa bahwa pemikiran-pemikiran Al-Habib 'Abdullah yang sarat akan ilmu, hikmah dan cahaya kurang dikenal oleh masyarakat.
Buku ini adalah jilid kedua dari proyek Hayat Publishing untuk menerbitkan pemikiran al-habib 'Abdullah. Jilid kedua ini terbagai menjadi empat bagian dimana bagian pertama berisi manakib al-Habib 'Abdullah. Bagian kedua berisi kumpulan pemikiran al-Habib 'Abdullah yang dikumpulkan oleh murid beliau Syaikh Adbdurahman b. Muhammad 'Arfan Baraja. Bagian ketiga berisi surat-surat untuk beliau dari para ulama besar dan bagian keempat berisi petikan-petikan qasidah beliau. Mudah-mudahan buku ini akan menambah khazanah keilmuan guna memperkuat Iman dan takwa bagi anda dan keluarga.

2 comments:

Unknown said...

tolong, dimana saya bisa beli buku ini?

Si Penganalisa said...

Dimana saya bisa membeli buku ini

Nasehat Spiritual Hb.Luthfi(Rp30.000) , Do'a Amalan Seri 1(Rp27.500) , Do'a Amalan Seri 2(Rp27.500) , Manasik Haji(Rp35.000) , Hikmah Mutiara 1(Rp24.500) , Mutiara Hikmah 2(Rp21.500)